Liga Spanyol

Resmi! Inilah Pemain yang Kenakan Nomor Punggung 7 Real Madrid

Jumat, 31 Agustus 2018 20:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportskeeda
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos plus Luka Modris saat selebrasi di Real Madrid. Copyright: © Sportskeeda
Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos plus Luka Modris saat selebrasi di Real Madrid.

INDOSPORT.com – Misteri pewaris nomor punggung 7 Real Madrid yang sebelumnya dikenakan oleh Cristiano Ronaldo akhirnya terungkap. Nomor ini akhirnya jatuh ke tangan rekrutan baru Los Blancos.

Dilansir dari portal berita olahraga Spanyol, Marca, kostum nomor 7 jatuh ke genggaman Mariano Diaz. Ia merupakan pemain baru beraroma lawas yang didatangkan oleh Real Madrid musim ini.

Mariano pindah dari Lyon dengan nilai transfer 23 juta euro (Rp396 miliar). Striker berusia 25 tahun itu musim lalu berhasil menyarangkan 21 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

 

@marianodiazmejia ya posa con el ‘7’ del @realmadrid

A post shared by MARCA (@marca) on

Pemain asal Republik Dominika itu kini bersanding dengan nama-nama legenda Los Blancos yang pernah memakai nomor punggung 7. Sebelum Ronaldo, tercatat Juanito, Butragueno, dan Raul pernah merasakan seragam keberuntungan itu.

Mereka tidak hanya sekadar menumpang lewat dengan seragam nomor 7 di balik badan. Para pemain tersebut mampu menorehkan prestasi sehingga disebut sebagai legenda Los Blancos.

Nomor punggung 7 awalnya diprediksi bakal dimiliki oleh Marco Asensio atau Vinicius Junior. Tanpa diduga, Mariano tiba di Santiago Bernabeu di detik-detik akhir bursa transfer pemain dan mewarisi nomor keramat Ronaldo.

Mariano sempat dinilai belum memiliki pengalaman untuk menanggung beban nomor punggung 7. Ia baru bersinar musim lalu dan belum teruji di level kompetisi papan atas.

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

1.5K