Bola Internasional

Striker Timnas Ini Jagokan Korea Selatan Juara Asian Games 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Beto dan Stefano Lilipaly lakukan selebrasi di laga perdana Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Beto dan Stefano Lilipaly lakukan selebrasi di laga perdana Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Timnas Indonesia, Beto Goncalves memprediksi Korea Selatan (Korsel) akan keluar sebagai juara pada cabang sepakbola Asian Games 2018. Ia mengatakan ada beberapa faktor yang membuat Korsel lebih diunggulkan.

Selain merupakan juara bertahan, kualitas permainan Korsel disebut Beto masih berada di atas Jepang yang akan menjadi lawan di final Asian Games 2018.

Adanya pemain Tottenham Hotspur, Song Heung-min akan membuat Korsel semakin percaya diri, ditambah lagi kesempatan mereka untuk bebas dari wajib militer apabila menjuarai Asian Games 2018.

"Korsel, saya pikir mereka lebih kuat. Kita sudah uji coba lawan mereka dan saya rasa mereka lebih bagus dari Jepang," buka Beto.

"Dan masih ada faktor Son Heung-min di mana dia harus juara untuk tidak masuk 2 tahun militer. Jadi saya pikir mental Korsel lebih kuat gara-gara itu juga," imbuhnya.

Laga final cabor sepak bola Asian Games 2018 sejatinya akan digelar pada Sabtu (01/09/18) besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Korsel melaju ke final usai menyingkirkan Vietnam dengan skor 3-1, sedangkan Jepang masuk ke partai terakhir usai menang 1-0 dari UEA.

Di sisi lain, Son Heung-min menegaskan jika ia memang mengincar medali emas Asian Games 2018. Ia menyatakan jika semua pemain Korsel dalam keadaan fit baik fisik dan mental untuk menghadapi partai final esok hari.

"Saya datang untuk itu (medali emas), saya datang untuk bermain Asian Games. Saya datang ke Indonesia untuk memenangkan sesuatu, pemain lain juga siap memenangi sesuatu dan begitu juga saya," tegasnya.

Bonus untuk Atlet Peraih Medali Emas Akan Segera Cair

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

114