Liga Indonesia

WNI dan Bela Timnas Jadi Cita-cita Bomber Perseru Asal Paraguay

Sabtu, 1 September 2018 10:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Silvio Escobar (tengah) dalam sesi latihan Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Silvio Escobar (tengah) dalam sesi latihan Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Beto Goncalves bersama Timnas U-23 terus menghidupkan harapan seorang Silvio Escobar. Striker kelahiran Paraguay yang kini membela Perseru Serui itu masih dengan antusias dalam menjaga cita-cita untuk dapat berseragam Timnas Indonesia di masa depan.

Hal itulah yang didambakannya saat ini, di tengah penantiannya menempuh jalur naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia.

"Membela tim nasional itu membawa nama baik (bangsa). Saya tahu itu tidak akan mudah," papar Silvio Escobar, saat dijumpai media dalam pemusatan latihan tim Perseru Serui di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat sore.

Status sebagai WNI memang menjadi prioritasnya saat ini, sambil menjaga harapan untuk membela timnas. Di tengah menghadapi kesibukan di klub, Silvio Escobar juga terbagi konsentrasinya untuk melengkapi dokumen kewarganegaraan sesuai persyaratan pemerintah.

"Saya mulai ajukan sejak (awal) tahun ini. Dan kalau semuanya lancar, Insya Allah (status WNI) saya akan beres pada November atau Desember nanti," ungkap striker yang menjadi mualaf sekitar dua tahun silam tersebut.

Silvio memang sangat berhasrat untuk menjadi bagian dari penduduk tanah air, setelah merasa nyaman menjalani kehidupan pasca kedatangannya pada tahun 2013 silam. Rekan senegara Aldo Barreto itu pun tetap tinggal di Indonesia, meski kompetisi pada 2015 harus terhenti dan melanjutkan kariernya di level Turnamen.

Salah satu faktor yang menguatkan tekadnya menjadi WNI tak lain adalah kehadiran sang istri, yakni Messy Marsita yang dinikahinya sejak 2016 lalu. 

"Proses menuju WNI memang cukup sulit. Tapi, saya cukup yakin bisa melewatinya dengan melengkapi semua dokumen sesuai yang diminta," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

745