Bola Internasional

Modric Jadi Pemain Terbaik, Hubungan Agen Ronaldo dan Madrid Memburuk

Senin, 3 September 2018 09:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2017. Copyright: © Getty Images
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2017.

INDOSPORT.COM - Terpilihnya Luka Modric sebagai pemain terbaik UEFA ternyata berbuntut panjang. Tak semua senang dengan keputusan ini, termasuk super agen Jorge Mendes.

Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, mengkritik keputusan UEFA yang memberikan penghargaan pemain terbaik UEFA kepada Luka Modric, yang juga sahabat baik pemain asal Portugal tersebut selama di Real Madrid. 

Alasannya adalah kontribusi Ronaldo yang saat ini merumput bersama Juventus lebih kinclong ketimbang gelandang Kroasia yang kerap disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia tersebut. Apa benar seperti itu?

"Sepak bola dimainkan dalam empat garis dan di situ Ronaldo unggul. Dia mencetak 15 gol dan mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa," papar Mendes ketus sebagaimana dilansir Tribalfootball.

Sepanjang sembilan tahun di Santiago Bernabeu, rekor Ronaldo tidak perlu diragukan lagi. Dia sudah mencetak 450 gol dari 438 laga bersama Los Blancos.

Ronaldo sendiri tidak hadir dalam pemberian penghargaan di Monaco, Kamis (30/08/18) bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions Eropa musim ini. Ketidakhadiran eks Manchester United dan kritikan Mendes dianggap sebagai titik terendah hubungan agen kelas kakap tersebut dengan Real Madrid.

Sejauh ini, Ronaldo belum mencetak gol dari tiga laga awal Serie A melawan Verona, Lazio, dan Parma (sekalipun Juventus menang di tiga laga tersebut). Bagi pelatih Bianconeri Max Allegri, penyerang 33 tahun tersebut butuh waktu untuk 'nyetel' dengan permainan di Serie A.

Ronaldo sudah melepaskan 23 tembakan, namun semua belum berhasil menjadi gol. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM