Bola Internasional

Penyerang Asian Games 2018 Direkrut Hamburg SV

Senin, 3 September 2018 16:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Shoot UK
Hwang Hee Chan, pemain depan Korea Selatan untuk Asian Games 2018 Copyright: © Shoot UK
Hwang Hee Chan, pemain depan Korea Selatan untuk Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Hee-chan resmi bergabung dengan klub divisi 2 Liga Jerman ata 2. Bundesliga, Hamburg SV dengan status pinjaman dari klub Austria, FC Redbull Salzburg. Pemain 22 tahun itu diboyong ke skuat Rothosen untuk menggantikan peran Jairo Samperio yang cedera.

"Kami mendatangkan Hee-chan Hwang dari RB Salzburg. Pemain Korea Selatan berusia 22 tahun datang dengan status pinjaman selama satu tahun," bunyi pengumuman Hamburger SV di laman Twitter resmi klub.

Hwang Hee-chan merupakan pemain andalan Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Di turnamen yang digelar di Indonesia itu, Hwang mampu menyarangkan tiga gol ke gawang lawan. Selain Asian Games 2018, Hwang juga tampil untuk Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Prestasi itu pun terbilang tidak mengejutkan untuk seorang Hwang Hee-chan yang dikenal sebagai penyerang haus gol di Austria bersama FC Redbull Salzburg.

Dalam dua setengah tahun terakhir, Hwang telah memainkan 86 pertandingan untuk Salzburg, mencetak 29 gol dan membuat tujuh assist

Kini karier Hwang Hee-chan di dunia sepak bola semakin terbuka lebar untuk terus berkembang. Keberhasilan Korea Selatan U-23 dalam menjuarai Asian Games 2018 membuat dirinya dan rekaannya terbebas dari wajib militer.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.com