Bola Internasional

Resmi! Ronaldo Jadi Presiden Klub La Liga yang Ada Pemain Indonesia

Senin, 3 September 2018 20:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Daily Mail
Ronaldo Nazario, Presiden baru Valladolid. Copyright: © Daily Mail
Ronaldo Nazario, Presiden baru Valladolid.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario baru saja diumumkan sebagai pemilik utama atau presiden klub La Liga Spanyol, Real Valladolid, Senin (03/09/18). Mantan pemain Real Madrid itu membeli saham klub sebesar 51% dengan nilai 30 juta euro atau setara 517 miliar rupiah.

Usaha yang dilakukan oleh Ronaldo demi klub berjuluk Blanquivioletas ini tidaklah mudah. Ia telah melalui banyak tahapan-tahapan penting.

"Bagi saya ini adalah hari yang sangat penting," kata Ronaldo seperti dilansir dari Football Espana.

“Saya telah melalui banyak tahapan dan proses untuk mempersiapkan diri dalam beberapa tahun terakhir, baik di dalam dan di luar sepak bola. Saya sangat bangga bisa berada di sini hari ini," lanjutnya

Meski telah menjadi presiden klub, Ronaldo menegaskan Carlos Suarez yang merupakan presiden sebelumnya tetap bertahan di tim. Dan dirinya menginginkan seluruh orang dapat berpartisipasi membantu klub.

“Arah manajemen baru ini akan ditentukan oleh empat kata: daya saing, transparansi, revolusi dan sosial - kami akan mengandalkan Carlos Suarez (pendahulunya) yang akan tetap di sini,” Ronaldo menambahkan.

“Kami ingin mengkonsolidasikan klub ini di tingkat atas dan terus membangun, tetapi dengan kesatuan baik di dalam dan di luar lapangan saya yakin dalam ide-ide ini.”

"Saya ingin semua orang berpartisipasi, apakah Anda adalah bagian dari klub atau hanya penggemar, kami ingin ide, pendapat, kritik, dan harapan - semua orang dapat memainkan peran,” tambahnya.

Sementara Carlos Suarez sendiri mengatakan kedatangan Ronaldo ke klub ini sebagai langkah meningkatkan kualitas klub yang baru promosi ke Liga Spanyol musim 2018/19 tersebut

"Kedatangan Ronaldo akan menempatkan Real Valladolid di jalan yang tepat dan memungkinkan klub untuk meningkatkan sedikit kualitas. Kami semua menyambutnya,” ujar Carlos Suarez.

Usut punya usut, di Real Valladolid rupanya terdapat satu bakat muda Indonesia yang sedang membangun karier di akademi klub tersebut, sejak 2016 lalu yakni Khairul Imam Zakiri.

Dalam unggahan Instagram pribadinya beberapa waktu lalu, dia tampak sedang berlatih dan bermain bola bersama rekan-rekan setimnya.

Menurut pemberitaan dari INDOSPORT.com pada April 2017 lalu, Zakiri memang sempat mengikuti seleksi Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Saat seleksi, Zakiri sempat berbicara tentang kualitas yang dimiliki bakat-bakat muda yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Pemain Timnas bagus-bagus. Larinya juga cepat-cepat, mungkin karena mereka pemain Timnas. Di sana (Spanyol), pemain-pemain larinya tidak sekencang bakat muda di Indonesia," ucap Khairul.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

2.2K