Liga Indonesia

Asian Games 2018 Usai, Persija Masih Ditinggal Bintang Asingnya

Selasa, 4 September 2018 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija
Latihan Perdana Persija usai libur Asian Games 2018 Copyright: © Persija
Latihan Perdana Persija usai libur Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Persija masih belum bisa menggunakan jasa Rohit Chand meskipun perhelatan Asian Games 2018 telah selesai.

Persija Jakarta dipastikan kembali kehilangan gelandang andalnnya, Rohit Chand. Hal ini dikarenakan Rohit akan membela negranya, Nepal di ajang South Asia Football Federation (SAFF).

Nepal memang akan berlaga di SAFF yang akan dihelat pada 4-15 September 2018 di Bangladesh. Nepal sendiri tergabung di Grup A bersama Bangladesh, Bhutan, dan Pakistan. Nantinya dua tim terbaik akan melaju ke semifinal.

Hilangnya Rohit pun diakui oleh Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Persija Jakarta. Bagi Teco dia mendukung penuh langkah Rohit untuk membela negaranya.

“Ya Rohit saat ini membela negaranya dalam turnamen SAFF layaknya AFF di negara Asia Tenggara. Saat ini ia sudah di Bangladesh untuk bermain bersama Nepal,” ucap Teco.

Selama membela Nepal, eks pemain PSPS Riau ini dipastikan akan absen membela Macan Kemayoran. Absen Rohit di Persija tergantung penampilan Nepal di turnamen ini.

Jika mereka melaju hingga final dipastikan pemain bernomor punggung 32 ini akan absen lebih lama.

“Kami tetap menunggu dia. Kalau dia lolos ke babak berikutnya dia lanjut. Jika tidak lolos ia harus segera balik ke Jakarta mengingat kami juga butuh tenaga dia,” tambahnya.

Nepal sendiri belum sekalipun meraih juara di turnamen ini. Prestasi terbaik mereka yakni menempati posisi ketiga di tahun 1993.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

100