Liga Spanyol

Courtois: Madrid Levelnya Lebih Tinggi Ketimbang Chelsea

Selasa, 4 September 2018 11:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Thibaut Courtois dalam sesi latihan jelang UEFA Super Cup 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois dalam sesi latihan jelang UEFA Super Cup 2018, Real Madrid vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Thibaut Courtois mengatakan bahwa ia mendapat pengalaman yang lebih mengesankan di Real Madrid ketimbang saat membela Chelsea.

Meski belum sempat tampil untuk Los Blancos, Courtois mengaku sudah nyaman dengan situasi dan lingkungan sekitarnya. Ia juga mengatakan bahwa komunikasi antara dirinya dan rekan-rekannya di tim juga sudah baik.

“Saya dapat menyesuaikan diri dengan baik. Saya cocok dengan semua orang. Komunikasi di lini pertahanan pun juga berjalan lancar, bahkan saat pertandingan berlangsung. Dalam sesi latihan, levelnya begitu berbeda,” kata Courtois seperti dilansir Sport Witness.

Secara terang-terangan, Courtois pun menyebut apa yang ia rasakan di Madrid berbeda saat ia masih berada di London. Menurutnya, berada di satu tim bersama seorang Sergio Ramos merupakan hal luar biasa yang baru kali ini ia rasakan.

“Saya saat ini sedang merasakan pengalaman yang hebat. Saya bisa melihat bahwa Sergio Ramos adalah bek terbaik di dunia dan saya dapat melihatnya setiap hari. Level ini lebih tinggi dibandingkan di Chelsea,” katanya lagi.

Selain itu, Courtois juga mengungkapkan kekaguman terhadap ukuran stadion milik Real Madrid yang jauh lebih besar ketimbang Stamford Bridge. Meski mengaku sudah pernah bermain di Bernabeu, datang sebagai seorang pemain Real Madrid dan bukannya lawan tentunya menjadi pengalaman luar biasa lainnya yang dirasakan Courtois.

“Tentu saja dua kali lebih besar. Rasanya juga berbeda. Jika Anda melihat ke depan, Anda hanya akan melihat lautan manusia. Akan tetapi, di Stamford Bridge, Anda masih dapat melihat bangunan dan gedung di belakang tribun utama,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.

162