Bola Internasional

Penjelasan Media Amerika Serikat Tak Masukan Lilipaly di Best XI Asian Games 2018

Selasa, 4 September 2018 17:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Taiwan. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang Taiwan.

INDOSPORT.COM - Gelaran Asian Games 2018 telah resmi berakhir, namun sejumlah pertandingan berhasil menyisahkan beragam cerita dan fakta unik yang sayang untuk di lewatkan.

Salah satunya datang dari cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018. Meskipun Korea Selatan berhasil keluar sebagai juara, namun dalam Best IX Asian Games 2018 yang dirilis media olahraga asal Amerika Serikat, FoxSports, tim Taeguk Warriors hanya berhasil mengirimkan satu nama.

Berbeda dengan Vietnam yang hanya mampu meraih peringkat empat namun sukses mengirimkan tiga pemainya kedalam susunan pemain terbaik versi Fox Sports Asia tersebut.

Bahkan Fox Sports Asia tak memasukan nama penyerang Tottenham Hotspur, Son heung-Min dan penyerang Bali United, Stefano Lilipally yang tampil sangat spartan di setiap laga.

Menanggapi hal tersebut, Gabriel Tan selaku editor Fox Sports Asia memberikan penjelasannya terkait tidak terpilihnya para pemain-pemain tadi.

Menurutnya, masih banyak pemain yang layak mengisi slot Best XI Asian Games 2018 kali ini namun para pemain tersebut tidak memiliki prospek panjang lantaran tidak berusia muda.

"Sebetulnya bukan hal yang mengejutkan bahwa pemain-pemain seperti Son Heung-minStefano Lilipaly, dan Nguyen van Quyet mampu tampil impresif di Asian Games 2018, namun mereka tak memiliki prospek jangka panjang dan karena usai mereka tak lagi muda." tulisnya.

© FoxSports
Fox_Sports Copyright: FoxSportsTim Terbauk Versi Fox Sports

Dalam susunan terbaik itu sendiri memang tercatat dihuni oleh pemain-pemain yang masih di bawah 23 tahun, bahkan pemain sekelas Ui-Jo yang menjadi top skor pun tak masuk lantaran telah berumur 26 tahun.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

224