Bola Internasional

Ronaldinho Minta Pensiunkan Nomor Punggung Messi

Selasa, 4 September 2018 17:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memberikan ciuman tangan kepada para fans. Copyright: © Getty Images
Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat memberikan ciuman tangan kepada para fans.

INDOSPORT.COM – Ronaldinho mempunyai permintaan khusus kepada Barcelona. Ia ingin nomor punggung Lionel Messi dipensiunkan usai sang bintang meninggalkan La Blaugrana.

Kostum nomor 10 Barcelona telah identik dengan sosok Messi. Angka tersebut diwariskan oleh Ronaldinho pada tahun 2008 usai memilih untuk hengkang ke AC Milan.

Sejak mengenakan nomor itu, Messi menjelma pemain terbaik di dunia. Rekor dan pencapaiannya bahkan akan sulit ditandingi oleh penggawa Barcelona atau pemain mana pun.

Dilansir dari The Sun, Ronaldinho meminta pihak La Blaugrana untuk memensiunkan nomor punggung 10 usai Messi meninggalkan Barcelona. Hal itu bertujuan menghormati jasa pemain asal Argentina tersebut yang telah berkontribusi besar bagi Barcelona.

“Ketika Messi pensiun, yang saya harap dalam waktu yang akan lama, Barcelona harus memensiunkan kostum nomor 10 dari genggaman pemain lain,” ungkap legenda Brasil itu.

“Dia pemain terbaik dalam sejarah klub dan tidak akan ada yang bisa menandinginya. Saya harap dia bertahan sampai 20 tahun mendatang. Semua ingin dia tetap bermain di level seperti sekarang.”

Messi akan mengakhiri kontraknya di Barcelona pada musim panas 2021. Pemain berusia 31 tahun itu belum memutuskan masa depannya usai masa pengabdiannya di klub Catalan itu habis.

Sebelum Ronaldinho dan Messi, nomor 10 Barcelona pernah dikenakan oleh Rivaldo, Romario, dan Pep Guardiola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT