Bola Internasional

Sukses di Asian Games 2018, Pelatih Vietnam Punya 2 Julukan 'Sangar'

Selasa, 4 September 2018 15:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo, saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18). Copyright: © vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo, saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18).

INDOSPORT.com – Timnas Vietnam U-23 sukses melaju hingga semifinal sepak bola Asian Games 2018. Park Hang-seo selaku pelatih mendapatkan julukan sangar berkat keberhasilannya itu.

Vietnam berhasil mencetak rekor di cabang olahraga (cabor) sepak bola pada ajang Asian Games. Untuk pertama kalinya, mereka mampu tampil hingga semifinal.

Usai menjadi runner up di Piala Asia U-23 2018, Park sekali lagi membuat Vietnam kembali disegani di level Asia. Dilansir dari Yonhap, pelatih asal Korea Selatan itu langsung dijuluki sebagai “Guus Hiddink dari Vietnam”.

Disejajarkan dengan pelatih asal Belanda itu, Park merasa belum layak disandingkan dengan mantan pelatih Chelsea itu. Ia memang diketahui pernah menjadi asisten Hiddink saat membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2002.

“Saya belum bisa dibandingkan dengan dia (Hiddink). Saya masih perlu belajar banyak,” ujar Park.

Selain disebut sebagai 'jelmaan' Hiddink, Park juga mendapatkan julukan “Pahlawan Vietnam”. Hal itu disebabkan oleh pengaruh Park yang mampu mengangkat prestasi sepak bola Vietnam hingga ke level Asia.

“Masyarakat Vietnam memberikan banyak panggilan atas hasil yang telah kami raih, tetapi saya merasa gagal disebut begitu,” jelasnya.

Park masih merasa kecewa sebab tidak mampu meraih medali di Asian Games 2018. Namun demikian, ia optimis dapat berprestasi di Piala AFF 2018 nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

72