Liga Spanyol

Barcelona Buka Laga La Liga Spanyol di Amerika Serikat

Rabu, 5 September 2018 08:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Skuat Barcelona berfoto usai menjadi juara Trofeo Joan Gamper Copyright: © Getty Images
Skuat Barcelona berfoto usai menjadi juara Trofeo Joan Gamper

INDOSPORT.COM – Barcelona akan membuka pertandingan perdana La Liga Spanyol di Amerika Serikat. La Blaugrana dijadwalkan berhadapan dengan Girona pada awal tahun depan.

Dilansir dari The Sun, Barcelona dipastikan bakal melawan Girona (27/01/19) di Hard Rock Stadium, Miami. Stadion tersebut merupakan venue bintang 5 sekaligus markas dari klub football Amerika, Miami Dolphins.

Pada awalnya, laga La Liga Spanyol pertama di Amerika Serikat akan mempertandingkan Real Betis vs Barcelona di bulan Maret 2019.

Namun demikian, rencana tersebut gagal dan maju lebih awal di bulan Januari dengan mempertandingkan Barcelona vs Girona.

“Pemindahan” La Liga Spanyol ke Amerika Serikat sempat menuai kontroversi dari para pemain dan suporter klub. Keputusan tersebut dianggap terlalu sepihak dan tidak melalui proses pembahasan terlebih dahulu.

Meskipun sempat menuai penolakan, Barcelona diperkirakan bakal menerima keuntungan sebesar 3,6 juta poundsterling (Rp67 miliar) dari hasil tur ke Amerika Serikat.

Musim lalu, Barcelona telah 2 kali melumat Girona, baik di laga kandang maupun tandang dengan agregat 9-1. Tahun ini, keduanya bakal menjalani laga bersejarah sebab akan bermain di hadapan publik Amerika Serikat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

80