Liga Indonesia

Bareng Ridwan Kamil, Edy Rahmayadi Dilantik Presiden Jokowi Jadi Gubernur Sumatera Utara

Rabu, 5 September 2018 16:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, kini memilki dua jabatan sekaligus. Setelah menang dalam Pilkada serentak 2018 lalu, Edy akhirnya resmi dilantik sebagai gubernur Sumatera Utara.

Presiden Indonesia, Joko Widodo, telah melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang menang dalam Pilkada serentak 2018. Acara pelantikan itu digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (05/09/18) pagi tadi. Bersama sembilan gubernur dan wakil gubernut terpilih, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Edy resmi menjadi ornag nomor satu di Sumatera Utara.

Acara pelantikan dimulai dengan sesi pembacaan Keputusan Presiden kepada sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur di Istana Merdeka. Kemudian, sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur, bersama Presiden Jokowi serta Wakil Presiden Jusuf Kalla, berjalan bersama menuju Istana Negara untuk sesi sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhui kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baikya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap para gubernur dan wakil gubernur.

Usai pelantikan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pun sempat mengunggah foto selfie bersama Edy Rahmayadi dan Gubernur lainnya. "WA group: Anti governor-governor Club." tulis Kang Emil untuk caption foto yang diunggahnya tersebut.

 

WA group: Anti governor-governor Club.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Saat di Istana Negara, acara didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Barulah setelah itu Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan sekaligus melantik kesembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur.

Dari kesembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur, terselip nama Ketua PSSI, Edy Rahmayadi. Edy diketahui telah memenangkan Pilkada 2018 bersama pasangannya, Musa Rajekshah, untuk daerah pilih Sumatera Utara.

Lewat pelantikan itu pun, kini Edy merangkap dua jabatan penting sekaligus. Selain mengurusi sepak bola Indonesia, Edy juga bakal disibukan dengan jabtannya sebagai gubernur provinsi Sumatera Utara.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

286