Liga Inggris

Pindah ke Chelsea dan Jadi Kiper Termahal di Dunia, Kepa Justru Teringat Mantan

Rabu, 5 September 2018 13:08 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© chelsea.com
Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea. Copyright: © chelsea.com
Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea.

INDOSPORT.COM - Nama Kepa Arrizabalaga jadi perbincangan saat diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao musim  panas ini dengan nilai 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 trilyun.

Dari nama yang tidak terlalu dikenal langsung menjadi trending topic dengan status kiper termahal, Kepa tidak lupa asal usulnya. Dia tetap mencintai Bilbao karena dia lahir dan besar di sana.

"Pada akhirnya kita tetap seorang profesional yang memilih jalan masing-masing. Athletic akan selalu menjadi klub saya. Saya penggemar Athletic sejak kecil, saya masuk akademi saat saya sembilan tahun. Pastinya kebanyakan fans berharap pemain-pemain andalan klub tetap bertahan. Namun ini sudah jadi keputusan saya," paparnya sebagaimana dilansir Tribalfootball. 

Kepa yang juga kiper kedua tim nasional Spanyol sebelumnya sudah meneken kontrak tujuh tahun dengan Athletic dan mengaku tidak ada masalah dengan klub yang dicintainya. Wajar bagi pesepak bola seperti dirinya mengambil kesempatan yang bisa memaksimalkan potensinya.

"Ada klub besar yang datang (Chelsea) dan tentu itu langkah maju dan saya memilih mengambil kesempatan itu," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.

99