Liga Indonesia

Kembali Latihan Bersama Persebaya Usai Cedera, Raphael Maitimo Ungkap Kondisinya

Rabu, 5 September 2018 18:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Raphael Maitimo setelah latihan rutin. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Raphael Maitimo setelah latihan rutin.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo, mengaku senang sudah kembali bergabung latihan rutin bersama Bajul Ijo di Lapangan SIER, Surabaya. Dia mengaku sangat kangen dengan latihan bersama dengan Rendi Irwan dan kolega tersebut.

"Saya senang ya kembali latihan bersama Persebaya Surabaya. Meskipun saya belum bisa langsung bergabung dengan pemain lain, perlu tahapan-tahapan untuk kesana," katanya.

Meskipun sudah mulai tampak latihan kembali dengan Bajul Ijo, Raphael Maitimo mengaku masih terus dipantau oleh tim dokter dan fisioterapi Persebaya Surabaya.

"Saya masih menjalani terapi menggunakan shockwave dan terapi laser juga," lanjutnya.

Terapi yang dilakukan Maitimo sendiri ia lakukan di dua tempat berbeda, yakni di Jakarta dan Surabaya. Hal ini sebagai bentuk usaha dari tim Bajul Ijo untuk mempercepat proses pemulihan cederanya.

"Selama satu bulan saya terapi di dua tempat berbeda yaitu Jakarta dan Surabaya," paparnya.

Cedera yang dialami Raphael Maitimo diterimanya saat Persebaya menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (22/07/18) di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. Adapun cedera yang dialami pemain bernomor punggung 99 itu di tumit sebelah kiri.

Menurut Dokter Persebaya Pratama Wicaksana, cedera yang dialami Maitimo sedikit rumit. Pasalnya jika dia sedikit bermain keras akan timbul lagi.

"Untuk itu kita terus lakukan terapi untuk Maitimo," ujarnya saat ditemui INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT