Bola Internasional

Pelatih Vietnam U-23 Sebut Indonesia Negara yang Aneh

Rabu, 5 September 2018 13:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo (kedua kiri), saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18). Copyright: © vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo (kedua kiri), saat menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan di laga semifinal Asian Games 2018, Sabtu (29/08/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Vietnam U-23, Park Hang-seo, menceritakan pengalaman dirinya ketika menemani anak asuhnya berlaga di Asian Games 2018. Di mana Indonesia adalah tuan rumah event tersebut.

Selama sekitar 15 hari di Indonesia, ia merasa Indonesia merupakan negara yang aneh. Pasalnya, ketika Asian Games 2018 berlangsung, anak asuhnya tak pernah pergi kemana-mana karena bingung.

Alhasil setiap selesai berlatih, Quang Hai dan kolega mencari refreshing atau penyegaran diri dengan mengunci diri di ruangan dengan bermain gim.

"Indonesia adalah negara yang aneh sehingga pemain saya tidak tahu ke mana harus pergi," kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda.
 
"Mereka hanya mengunci diri di ruangan atau di area pelatihan. Satu-satunya kebahagiaan para pemain adalah game-nya," imbuhnya.

Park Hang-seo sendiri tampaknya pelatih yang sangat dekat dengan para pemainnya. Melihat hobi anak asuhnya dalam bermain game, pelatih 59 tahun itu berencana memberikan televisi yang besar sebagai hadiah.

"Saya ingin memberikan para pemain masing-masing satu televisi. Sehingga mereka dapat bermain game dengan layar yang lebih besar," tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Kedekatan Park Hang-seo dan para pemain Vietnam U-23 sepertinya memberikan dampak yang baik untuk prestasi tim. Di Asian Games 2018, Vietnam berhasil mencapai babak semifinal dan sebelumnya menjadi finalis di Piala Asia U-23 2018.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

2.1K