Liga Indonesia

PSM Makassar 'Kuliti' Juara Liga 3 Zona Sulsel dengan 16 Gol

Rabu, 5 September 2018 08:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© infosulsel
Uji coba PSM vs Palopo United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (4/9/2018). Copyright: © infosulsel
Uji coba PSM vs Palopo United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (4/9/2018).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar melumat Palopo United di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Sebanyak 16 gol bersarang di gawang juara Liga 3 Zona Sulsel tersebut.

M. Rahmat, Wiljan Pluim, dan Marc Klok tampil trengginas dalam laga uji coba tersebut. Ketiganya mencetak 13 gol, Pluim lima gol, Rahmat dan Klok empat gol, dan sisanya dicetak oleh Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga. 

Sementara untuk tim tamu Palopo United hanya mampu membalas satu gol lewat, Aldi Arifiano pada menit ke-63. Atas hasil itu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku puas dengan permainan anak buahnya. Bukan karena jumlah gol yang tercipta melainkan permainan kerja sama tim yang dianggap sudah baik.

"Sulit bagi saya melakukan evaluasi pertandingan dengan margin gol yang sangat besar. Saya menilai secara umum saja. Saya suka melihat koordinasi yang kami lakukan," ujar Robert.

Secara khusus Robert Alberts memuji satu pemain Palopo United. Dia adalah Armanto yang berposisi sebagai stopper.

"Saya perhatikan nomor 6 melakukan tekel yang benar. Saya beritahu pelatihnya coba cari tahu umur dan biodatanya," ungkap Rene Alberts.

Armanto merupakan pemain asli binaan Palopo United yang masih berusia 22 tahun. Saat ini ia juga tercatat sebagai pemain Palopo yang bakal berlaga di Porda 2018 di Kabupaten Pinrang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

341