Liga Spanyol

Terungkap! Alasan Sesungguhnya Zidane Mundur dari Real Madrid

Kamis, 6 September 2018 09:58 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Image
Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Banyak yang terkejut saat Zinedine Zidane memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid setelah membawa klub ini meraih gelar Liga Champions Eropa ke-13 akhir musim lalu.

Sejumlah spekulasi bermunculan, namun sang legenda Prancis lebih banyak tutup mulut. Setelah sekian lama, alasan dibalik pengunduran dirinya akhirnya terkuak.

Menurut pandit Eduardo Inda kepada El Chiringuito TV, pria plontos 46 tahun itu tidak nyaman dengan sejumlah pemain Los Blancos (sekitar tujuh atau delapan pemain). 

Namun, tidak dijelaskan siapa saja bintang sepak bola yang membuat Zidane tidak betah dan apa yang membuat hubungan mereka memburuk.

Zidane dan para pemain itu hampir tidak berbicara dan hubungan tidak harmonis itulah yang memaksa mantan gelandang yang membawa Prancis juara dunia 1998 dan juara Eropa 2000 itu hengkang dari Santiago Bernabeu.

Zidane sendiri memutuskan untuk istirahat dari sepak bola sekalipun namanya santer dikaitkan menjadi pengganti Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United. 

Namun pria yang putranya juga seorang pesepak bola didikan akademi Real Madrid ini diberitakan lebih memilih ke klub yang dulu pernah diperkuatnya, Juventus jika ada kesempatan yang memungkinkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

10