Bola Internasional

Gelandang Anyar Chelsea Ingin Kembali ke Serie A, Rindu?

Kamis, 6 September 2018 14:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Jorginho, rekrutan pertama Chelsea di musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
Jorginho, rekrutan pertama Chelsea di musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Chelsea, Jorginho, berharap dapat kembali bermain di Serie A Italia jika mendapatkan kesempatan di masa yang akan datang.  

Jorginho mengikuti jejak Maurizio Sarri yang hengkang dari Napoli untuk berkarier di Liga Primer Inggris bersama Chelsea musim panas ini.

Meski telah beradaptasi dengan baik dengan lingkungan barunya, pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku masih sangat mencintai Serie A Italia.

“Ada banyak hal di balik kepindahan saya dari Napoli. Tentu saja keputusan tidak diambil dari satu pihak saja.  Serie A akan selalu menjadi salah satu liga terbesar di dunia dan saya berharap bisa kembali lagi ke sana suatu hari nanti,” kata Jorginho seperti dikutip dari Daily Star.

Lebih lanjut, Jorginho juga mengungkapkan perbedaan sepak bola Inggris dan Italia yang ia rasakan. Menurutnya, sejumlah infrastruktur di Inggris sudah begitu memadai. Ia bahkan mengaku terkesan dengan fasilitas tempat latihan Chelsea di Cobham, Surrey.

“Ada perbedaan pada tempo dan kondisi fisik. Untuk merasakan perbedaan infrastruktur di Inggris, Anda harus mengalaminya sendiri. Di Cobham, kami bahkan memiliki 38 lapangan,” katanya lagi.

Menjadi pemain yang telah akrab dengan Sarri sejak lama, Jorginho mengatakan bahwa Sarri masih pribadi yang sama setelah pindah dari Napoli.

“Sarri sangat menikmati petualangannya di Inggris tapi dia tidak banyak berubah. Dia orang yang tetap setia dengan kebiasaannya,” pungkas Jorginho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT