Bola Internasional

Keisuke Honda Janjikan Perubahan Positif di Tim Kamboja

Kamis, 6 September 2018 20:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Kamboja, Keisuke Honda, akan mengubah taktik klub asuhannya jelang pertandingan menghadapi Malaysia di laga persahabatan Internasional di Olimpic National Stadium, pada Senin (10/09/18).

Honda yang tiba di Kamboja pada Senin lalu, keeskoan harinya langsung memimpin latihan secara penuh selama satu minggu untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan Harimau Malaya yang menandakan awal persiapan mereka untuk Piala AFF 2018

Dilansir dari Fox Sports Asia, ia juga telah bertekat akan mengubah taktik timnas Kamboja meskipun akan menemui kesulitan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Malaysia adalah negara yang sangat baik, mereka sangat kuat," kata Honda.

“Saya ingin berkontribusi semua pengalaman saya kepada tim nasional Kamboja. Misi saya adalah mengubah sepakbola Kamboja sekarang, tapi tentu saja itu tidak mudah,"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

ហ្វឹកហាត់ត្រៀមដើម្បីការប្រកួតមិត្តភាពអន្តរជាតិថ្ងៃទី១០.០៩.២០១៨ ⚽️💪 #Cambodiafootballteam

A post shared by Cambodia Offical National Team (@cambodianationalteam) on

Sejak dimulainya turnamen pada 1996, Kamboja telah membuat enam penampilan di turnamen internasional utama Asia Tenggara. Akan tetapi tidak pernah berhasil keluar dari babak penyisihan grup.

Mereka akan menghadapi kendala yang rumit lagi tahun ini, karena harus berhadapan dengan Vietnam, Malaysia, Myanmar dan Laos di grup A Piala AFF U-16.

Sepak bola Kamboja telah melangkah maju dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih terdapat empat pemain yang main di Liga Super Malaysia pada awal tahun ini.

Meskipun Honda belum pensiun dan akan bermain dengan klub baru, Melbourne Victory, untuk mempersiapkan awal musim A-League 2018/19, setidaknya Timnas Kamboja memiliki harapan yang besar dalam Piala AFF kali ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT