Bola Internasional

Canggih, Begini Proses Pemasangan Atap Stadion Piala Dunia 2022

Jumat, 7 September 2018 17:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© thepeninsulaqatar.com
Pemasangan atap stadion yang bakal dipakai di Piala Dunia 2022. Copyright: © thepeninsulaqatar.com
Pemasangan atap stadion yang bakal dipakai di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Demi memberikan Piala Dunia yang berkelas dan tak akan dilupakan, Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022, telah memulai mempersiapkan segala urusan yang berkaitan dengan pesta sepak bola bergengsi sedunia ini.

Aspire Zone Foundation's yang bertugas sebagai pemimpin proyek pembangunan stadion ini, memuji struktur salah satu stadion yang akan digunakan, yaitu Al Bayt Stadium. 

Menurutnya, struktur stadion ini sangat berpengaruh dalam pencahayaan dan iklim di stadion.

"Struktur ini akan memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam pencahayaan dan kondisi iklim di dalam stadion, membuatnya cocok sepanjang tahun," tutur Dr Naseer Al Hajeri selaku perwakilan Aspire Zone dilansir The Peninsula Qatar.

Yang menarik, atap stadion ini dikabarkan memiliki berat sekitar 1.600 ton atau yang setara dengan 380 mobil. Tak ayal, dibutuhkan waktu yang lama dan teliti untuk memasangnya. Ditambah lagi, dengan besarnya yang mencapai 95 meter.

Pemasangan atap stadion ini sendiri, sangat bergantung dengan kondisi cuasa di Qatar. Apabila tidak ada angin kencang, maka proses pemasangannya tidak memakan waktu yang lama.

Majid Al Bader, pemipin proyek ini mengatakan, dirinya sangat senang dengan perkembangan stadion ini dan tidak sabar menyelesaikannya, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Kami sangat senang dengan perkembangannya hingga saat ini dan berharap untuk memperkenalkan stadion unik ini kepada dunia," tuturnya.

Nantinya, stadium Al Bayt ini akan memiliki kapasitas 60 ribu kursi penonton, sebuah hotel dan pusat perbelanjaan demi menyenangkan para pengunjung yang datang.

Selain Al Bayt Stadium, Qatar turut menghadirkan beberapa stadion megah lainnya, seperti Stadion Al-Gharrafa, Stadion Pelabuhan Doha, Stadion Al-Shamal, Stadion Al-Khor, Al Thumama Stadion, serta lainnya.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%