Bola Internasional

Febri Hariyadi Bawa Nama Besar Persib Bandung di Timnas Indonesia

Jumat, 7 September 2018 13:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Febri Hariyadi menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang memperkuat Timnas Indonesia U-23, pada Asian Games 2018. Selain itu, ia juga menjadi salah satu andalan pelatih Luis Milla. 

Bow sapaan akrabnya menuturkan, mewakili tim berjuluk Maung Bandung di Timnas Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Karena selain cita-citanya memperkuat skuat Garuda terwujud, ia juga secara tidak langsung bisa membawa nama besar Persib di Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Luis Milla sempat memanggil bek naturalisasi Persib, Victor Igbonefo dan diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi Timnas Thailand U-23, Mei 2018. Namun, Igbonefo tidak masuk dalam skuat Asian Games 2018.

"Ya kebanggaan tersendiri bagi semua pemain, yang jelas suatu kebanggaan bisa mewakili pemain Persib di Timnas, itu kebanggaan buat saya," kata Febri saat grand opening Fisik Football, Cihampelas Walk (Ciwalk), Kota Bandung, Kamis (06/09/18). 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain Persib Bandung, Atep dan Febri Hariyadi saat menghadiri acara grand opening Fisik Football di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Kamis (06/09/18). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDua pemain Persib Bandung, Atep dan Febri Hariyadi saat menghadiri acara grand opening Fisik Football di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Kamis (06/09/18).

Bersama Timnas U-23, pemain jebolan Diklat Persib ini gagal menembus babak delapan besar besar Asian Games 2018, setelah kalah melalui drama adu penalti dari Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar. 

Menurut Febri, hasil yang didapat pada Asian Games 2018 memang mengecewakan. Meski begitu, ia tak ingin larut dalam kekecewaan, karena menurutnya perjalanan karirnya masih panjang dan akan kembali berusaha memberikan hasil terbaik bagi Timnas Indonesia. 

"Mimpinya di Timnas masih panjang, mudah-mudahan kembali jadi bagian dari Timnas di setiap perhelatan dan menjadi juara setiap event," harapnya. 

Febri sendiri kembali disiapkan Timnas Indonesia untuk persiapan pertandingan uji coba internasional FIFA Match Day menghadapi Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/09/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT