Liga Indonesia

Penalti 'Gaib' Warnai Laga Persiba di Liga 2

Jumat, 7 September 2018 16:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persibafc_
Persiba saat laga kontra Blitar United. Copyright: © Persibafc_
Persiba saat laga kontra Blitar United.

INDOSPORT.COM - Keputusan kontroversial kembali mewarnai salah satu laga di Liga 2 musim 2018/2019, dan kali ini terjadi di pertandingan yang mempertemukan antara tim Persiba Balikpapan vs Blitar United, Selasa (04/09/18).

Semula laga berjalan normal bahkan hingga tim tamu unggul satu gol dan pertandingan memasuki akhir pertandingan. Namun semua berubah ketika salah satu keputusan kontroversial yang diambil wasit pemimpin laga kala itu.

Kejadian berawal saat Blitar United melakukan tendangan sepak pojok dari sebalah kiri Persiba. Pemain Persiba, Aang Suparman, mengawal ketat pemain Blitar United Andik Zulianto.

Kedua pemain tersebut terlibat duel udara dan bola lewat di atas kepala kedua pemain tersebut. Tidak ada kontak fisik berarti atau pelanggaran keras yang dilakukan Aang Suparman, namun tiba-tiba Wasit Mulyana menunjuk titik penalti dan memberikan Aang Suparman sebuab kartu kuning.

Sempat terjadi perselisihan antara pemain Persiba dan wasit asal Jawa Barat, Mulyana, yang memimpin laga saat itu. Akhirnya, dengan besar hati para pemain Persiba menerima keputusan kontroversial tersebut.

Dalam pertandingan itu sendiri, Blitar United berhasil menang dengan skor 0-2 dan membuat mereka kini bertengger di peringkat keempat klasemen Liga 2 untuk wilayah Timur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 2 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

378