Liga Inggris

Sarri: Saya Tahu Dipecat Napoli dari Televisi

Sabtu, 8 September 2018 08:28 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauruzio Sarri. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizo Sarri, mengungkapkan cerita di balik kepindahannya dari Napoli ke Chelsea. Pria berusia 59 tahun tersebut pun mengaku bahwa ia tahu kabar pemecatannya melalui tayangan televisi.

“Ini benar. Saya tahu kalau saya sudah bukan manajer Napoli lagi setelah menonton televisi,” kata Sarri kepada surat kabar Il Mattino.

Sarri juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sempat meminta waktu dan kesempatan kepada Napoli untuk mempertimbangkan masa depannya di klub. Akan tetapi, manajemen malah langsung mempekerjakan Carlo Ancelotti sebagai pengganti dirinya.

Sarri pun tidak punya pilihan lain kecuali menerima keputusan tersebut. Setelah sempat berkutat dengan urusan kontrak dan hukum, Sarri pun akhirnya dibebaskan dan pindah ke Inggris untuk menangani Chelsea.

“Saya memiliki banyak pertanyaan dan keraguan. Semua ini memang sudah adil tapi ada klausul di dalam kontrak yang bahkan bukan berasal dari saya. Saya rasa itu kurang tepat pada saat itu,” tambahnya.

Bersama Napoli, Sarri sebenarnya telah berhasil menorehkan prestasi yang cukup baik dengan membawa The Little Donkeys meraih posisi kedua di Serie A Italia musim 2017/18 dengan raihan 91 poin. Oleh karena itu, banyak yang tentunya sempat mempertanyakan pemecatan tersebut.

Kini, Sarri sudah berada di tempat barunya bersama The Blues. Ia pun berharap suksesornya di Napoli dapat melanjutkan perjuangan dan hasil baik yang telah ia upayakan untuk Napoli.

“Sekarang saya harap Ancelotti dapat meraih apa yang sudah hampir saya dapatkan,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.

82