Bola Internasional

Terjawab Sudah! Neymar Ungkap Alasan Dirinya Sering Diving

Sabtu, 8 September 2018 15:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Neymar melakukan diving pada saat latihan bersama Timnas Brasil Copyright: © Getty Images
Neymar melakukan diving pada saat latihan bersama Timnas Brasil

INDOSPORT.COM - Striker Paris Saint-German, Neymar telah ditunjuk sebagai kapten secara permanen di Timnas Brasil oleh pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau Tite pada Jumat (07/09/18).

Meski demikian, penunjukan Neymar sebagai kapten Brasil untuk waktu yang lama menuai beragam pro dan kontra.

Pasalnya, banyak yang menilai perilaku Neymar di lapangan kerap tidak menunjukan sikap kepemimpinan yang layak, seperti tindakan diving yang kerap ia lakukan terutama saat Piala Dunia 2018 lalu.

Pada sebuah video di akun Twitter ESPN UK, Neymar berkesempatan menjawab pandangan umum yang menganggap dirinya sebagai tukang diving.

Neymar, sambil berseloroh, mengungkap alasan mengapa beberapa tindakannya di lapangan berakhir dengan dianggap sebagai diving.

"Sebagai seseorang yang sering dianggap sebagai diver, saya tidak punya banyak hal untuk disampaikan terkait itu. Saya pemain yang ketika memegang bola, saya akan mencoba sepenuhnya untuk melewati para pemain lawan," ucap Neymar.

"Kalian tahu, saya kecil namun cepat. Dan mereka tidak mungkin membiarkan saya lewat tanpa menghantam saya. Dan tidak mungkin kan saya bilang permisi ke lawan untuk mencetak gol," ungkapnya diakhiri dengan tawa.

"Saya harus cari celah. Oleh karena itu saya dapat banyak pelanggaran saat Piala dunia. Tapi saya tidak menginginkan itu," pungkas pemain 25 tahun itu.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

230