Liga Indonesia

Alfin Tuasalamony Siap Perebutkan Satu Tempat di Sektor Pertahanan Timnas

Minggu, 9 September 2018 09:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport
Alfin Tuasalamony saat diperkenalkan manajemen Arema FC di Stadion UMM. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Alfin Tuasalamony saat diperkenalkan manajemen Arema FC di Stadion UMM.

INDOSPORT.COM - Arema FC boleh berbangga dengan panggilan tim nasional kepada para penggawanya. Untuk pertama kalinya, tim berlogo kepala singa itu menyumbang pemain paling banyak, hingga empat nama ke Timnas Indonesia.

Dua di antaranya adalah pilar andalan di Asian Games 2018 lalu, yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi. Sedangkan dua nama lainnya adalah Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan yang baru mencicipi seragam Timnas untuk pertama kalinya.

"Senang juga masih dipercaya untuk memperkuat tim nasional. Sudah lama sekali bagi saya," ujar Alfin Tuasalamony pada latihan terakhir sebelum berangkat menuju Cikarang, Jawa Barat.

Pemain andalan Arema FC itu memang bukan nama baru di Timnas. Lulusan tim SAD Uruguay dan CS Vise di Liga Belgia itu pernah akrab dengan skuat Timnas U-23, kala tergabung dalam proyeksi Aji Santoso di Asian Games di Incheon, Korea Selatan tahun 2014.

"Memang cukup lama saya tidak di Timnas. Terakhir ya waktu Asian Games di Korea Selatan," tutur Alfin yang ikut mengantar Timnas U-23 lolos ke babak 16 besar Asian Games empat tahun lalu.

Bek kanan yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu pun membulatkan tekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang langka. Persiapan sudah dilakukannya secara mantap untuk ikut memperebutkan satu posisi di sektor pertahanan Timnas kala menjamu Mauritius di uji coba, 11 September nanti.

Menghadapi negara dari Afrika itu, Bima Sakti memanggil Alfin beserta 5 pemain bertahan lainnya. Alhasil, rekan sejawat Manahati Lestusen itu mesti bersaing dengan rekan setimnya di Arema FC, Bagas Adi Nugroho, selain Fachrudin Wahyudi (Madura United) serta trio Barito Putera, seperti Rizky Rizaldi Pora, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan Adsit.

"Persaingan pastinya akan ketat. Karena pemain yang dipanggil tentunya bukan sembarangan, tapi para pemain terbaik saat ini," tutup Alfin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%