Liga Indonesia

Bocoran Status Terkini Luis Milla di Timnas Indonesia

Minggu, 9 September 2018 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya saat latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya saat latihan.

INDOSPORT.COM - Status Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga saat ini masih belum menemui kejelasan. Sebab, pria asal Spanyol itu belum menandatangani perpanjangan kontrak secara resmi, meski federasi sepak bola Indonesia, PSSI menawari lanjutan kerja sama selama satu tahun ke depan.

Luis Milla saat ini tengah berada di Spanyol dan menikmati liburan bersama keluarga setelah membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23.

Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti lantas membocorkan situasi terkini mengenai Luis Milla. Bima mengatakan dalam waktu dekat akan ada keputusan, karena mereka terus berkomunikasi soal program kepelatihan, apalagi Indonesia akan melawan Mauritius dalam laga uji coba internasional, Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti.

"Kita harapkan dalam waktu dekat sudah ada keputusan ya. Artinya beliau (Luis Milla) masih komunikasi dengan saya, coach Miguel (pelatih fisik) juga gitu, program latihannya bagaimana, terus siapa-siapa yang dipanggil juga kita terus komunikasi," jelasnya.

"Saya selalu komunikasi, jadi semoga beberapa hari ke depannya sudah ada titik temulah antara coach Luis dengan federasi," lajut Bima.

Lebih lanjut, Bima Sakti menegaskan jika saat ini statusnya masih tetap asisten pelatih meski ia akan menangani Timnas Indonesia saat melawan Mauritius, dua hari mendatang. Ia mengatakan hanya meneruskan arahan Luis Milla dan tetap berkomunikasi pelatih asal Spanyol itu dalam menentukan pemilihan pemain. 

"Saya masih asisten pelatih ya. Ini karena coach Luis belum hadir ya, saya mengantikan sementara dan tidak jauh juga dengan apa yang coach Luis lakukan selama ini," tutupnya.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
27%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
16%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
19%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%