Liga Italia

Bek Napoli Yakin Ronaldo Akan Kesulitan di Serie A

Senin, 10 September 2018 21:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo hingga kini beum mencetak gol untuk Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo hingga kini beum mencetak gol untuk Juventus.

INDOSPORT.COM – Bek Napoli, Raul Albiol, berpendapat bahwa bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo, akan kesulitan untuk menyamai rekor di klub sebelumnya. Ia tak akan mencetak 40 gol dalam semusim di Serie A jika tak berusaha lebih keras.

Albiol mengatakan bahwa kesulitan yang akan Ronaldo hadapi adalah tentang gaya permainan klub-klub Italia yang berbeda dengan liga lainnya, di mana sepak bola di Serie A lebih mengandalkan teknik dan pertahanan.

“Memang benar bahwa di Italia, sepak bola itu lebih (mengandalkan) teknik dan pertahanan, termasuk juga kekuatan fisik. Jadi, Anda harus tahu bagaimana cara bermain (di Serie A),” ujar mantan pemain Real Madrid ini kepada AS.

“Cristiano adalah pemain hebat dengan kemampuan yang luar biasa, tapi dia akan kesulitan untuk mencetak 40 gol dalam semusim di Italia,” imbuhnya.

Pernyataan Albiol ini mungkin ada benarnya. Mengingat hingga pekan ketiga, mantan megabintang Los Blancos itu belum juga menyumbang sebiji gol pun untuk Juventus.

Hal tersebut tentu sangat menjadi perhatian. Pasalnya, selama berseragam Real Madrid, Ronaldo tercatat selalu mencetak lebih dari 40 gol dalam delapan dari sembilan musim masa baktinya bersama klub ibu kota Spanyol itu.

Torehan gol Ronaldo pun menjadikannya sebagai topskor sepanjang masa Real Madrid. Ia telah mencatatkan 450 gol dari total 438 penampilannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT