Bola Internasional

2 Hal yang Ditakutkan Mauritius dari Timnas Indonesia

Selasa, 11 September 2018 13:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho. Copyright: © Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho mengatakan sudah memperhatikan gaya permainan Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim, Selasa (11/09/18) sore nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Oleh sebab itu, ia pun telah menyiapkan strategi untuk menghadapi perlawanan tim tuan rumah.

Filho menilai Timnas Indonesia memiliki gaya sepak bola modern dengan mengandalkan permainan menyerang dimana ada sejumlah pemain yang bakal merepotkan pertahanan Mauritius. Menurut eks asisten Alex Ferguson itu, Mauritius harus mewaspadai beberapa nama seperti Boaz Solossa, Stefano Lilipaly hingga winger lincah, Febri Hariyadi.

"Setelah lihat video, saya lihat Indonesia mempertontonkan sepak bola menyerang yang sangat baik dan disitu saya melihat mungkin akan dipimpin oleh Boaz di sisi penyerang, ada disisi lain yang menurut saya sangat baik, seperti ada Febri dan ada juga pemain enerjik seperti Stefano," ucap Filho.

Selain dari para penyerang Timnas Indonesia, pelatih Mauritius juga memuji barisan pertahanan tim Merah Putih. Dia pun memperkirakan akan sangat sulit bagi anak asuhnya untuk bisa menembus para bek Indonesia

"Selain itu, Indonesia juga punya gaya bermain bertahan dengan baik, makanya ini tantangan sehingga kami akan mencoba memperbaiki supaya bisa menembus pertahanan mereka dan kami mencoba melakukan yang terbaik," sambungnya.

Untuk lawan Indonesia, Mauritius pun tak sembarangan dalam mempersiapkan diri, sebab laga nanti masuk dalam kalender FIFA. Bahkan, Timnas asal benua Afrika tersebut akan membawa tak kurang dari 24 pemain ke Indonesia. 

Menariknya, dari ke-24 nama tersebut ada mantan bek klub raksasa Prancis, Olympique Lyon, Lindsay Rose. Bek berusia 26 tahun itu memang baru mengoleksi satu caps, namun, kariernya di klub profesional cukup menonjol. 

289