Bola Internasional

Disinggung Gantikan Luis Milla, Kurniawan Beri Jawaban Tak Terduga

Selasa, 11 September 2018 20:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepak bola Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto, legenda sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kurniawan mengaku belum siap untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto masih irit bicara terkait peluang dirinya menggantikan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun meski begitu, dia merasa tertantang bila nantinya dia akan dipercaya menjadi pelatih.

Kursi pelatih Timnas Indonesia masih lowong. Hal ini tak lepas karena belum terjalinnya kesepakatan PSSI dengan Luis Milla.

Bahkan dalam laga uji coba melawan Mauritius malam tadi, Skuat Garuda dipimpin oleh pelatih interim Danurwindo dan Bima Sakti. Duet Danurwindo dan Bima Sakti pun dibantu oleh legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Torehan mereka pun cukup manis setelah berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia menang tipis 1-0 atas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti.

Kini disinggung akan peluangnya naik jabatan sebagai pelatih kepala menggantikan Luis Milla, pria yang kerap disapa Si Kurus ini pun masih enggan berkomentar panjang.

"Saya tak berpikir untuk menjadi pelatih di Timnas Indonesia saat AFF nanti. Tapi kalau buat saya sebagai mantan pemain bola, bila Timnas memanggil saya selalu siap," ucap Kurniawan.

Namun meski begitu, bila hal ini terwujud, Kurus pun mengaku cukup tertantang. Terlebih dia berhasrat memberikan prestasi bagi Indonesia di ajang Piala AFF.

"Saya sebagai pemain pernah merasakan Piala AFF tapi gagal mempersembahkan gelar. Kini bila menjadi pelatih itu tantangan saya sebagai pelatih untuk memberikan gelar bagi Indonesia tutup dia.

Seperti diketahui Timnas Indonesia belum sekalipun meraih gelar Piala AFF. Torehan terbaik adalah menjadi Runner up sebanyak lima kali.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

428