Bola Internasional

Eks Pelatih Man United Ikut Komentari Laga Indonesia vs Mauritius

Selasa, 11 September 2018 05:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho. Copyright: © Getty Images
Pelatih Mauritius, Francisco Filho.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho mengatakan sangat senang bisa bertandang ke Indonesia untuk menjalani laga uji coba internasiona pada Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Ini merupakan kunjungan keduanya ke Asia Tenggara pada bulan ini, setelah sebelumnya singgah di Malaysia dan Singapura.

Berbicara soal sepak bola dan laga esok hari, Francisco mengakui sudah memperhatikan video pertandingan Timnas Indonesia. Ia mengakui jika skuat Garuda berpotensi merepotkan, sehingga dirinya akan menginstruksikan anak asuhnya agar mengeluarkan penampilan terbaik.

"Pertama saya senang ke Indonesia, terima kasih sudah menyambut kami dengan baik. Dan soal sepak bola Indonesia, saya sudah lihat mereka dan sangat baik, jadi saya harap besok kami mempertontonkan pertandingan yang baik juga," ujarnya.

Lebih lanjut, Francisco yang beberapa tahun lalu sempat menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United berharap Mauritius bisa mendapat pengalaman bagus saat lawan Indonesia.

Pasalnya, Mauritius dinilai bermain kurang maksimal saat uji coba melawan Singapura yang berakhir imbang 1-1 akhir pekan lalu.

"Saat lawan Singapura, kita tidak bermain baik karena jarak dari perjalanan sangat pendek dan di liga di Maritius sendiri sudah dua bulan  berhenti. Oleh karena itu ini laga pertama kami setelah lama vakum, jadi saya harap kami bisa mengambil sesuatu dari laga besok," tutupnya.

Untuk lawan Indonesia, Mauritius pun tak sembarangan dalam mempersiapkan diri, sebab laga nanti masuk dalam kalender FIFA. Bahkan, Timnas asal benua Afrika tersebut akan membawa tak kurang dari 24 pemain ke Indonesia. 

Menariknya, dari ke-24 nama tersebut ada mantan bek klub raksasa Prancis, Olympique Lyon, Lindsay Rose. Bek berusia 26 tahun itu memang baru mengoleksi satu caps, namun, kariernya di klub profesional cukup menonjol. 

Lindsay pernah membela Lyon di musim 2014-2015 dengan koleksi 15 caps. Sejak 2015-16, pemain yang lahir di Rennes, Prancis, itu hijrah ke FC Lorient dan sempat dipinjamkan ke Bastia pada separuh musim 2016-17.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

4