Bola Internasional

Hujan Uang di Tengah Lapangan Hebohkan Liga Amerika Serikat

Selasa, 11 September 2018 16:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi di kompetisi sepak bola kasta kedua negeri Paman Sam, Amerika Serikat yakni United Soccer League, yang berlangsung pada Minggu (09/09/18) waktu setempat.

Pada pertandingan yang mempertemukan Las Vegas Night kontra LA Galaxy II di Stadion Cashman Field, Nevada, tersebut sebuah hal unik terjadi seusai laga berlangsung.

Seusai laga berjalan, sebuah helikopter tiba-tiba datang dan langsung menghamburkan uang di tengah lapangan. Sontak insiden tersebut membuat seisi lapangan menjadi penuh para penonton yang mengambil uang tersebut.

Diketahui jika jumlah total uang yang dihamburkan pada saat itu sebanyak 5.000 dollar AS atau sekitar Rp74,3 juta.

Namun tak sembarang orang yang boleh mengambil hujan uang tersebut, hanya dua ratus suporter yang sebelumnya telah dipilih untuk berada di lapangan, yang berhak mengambil uang tersebut sebanyak yang mereka mau.

Diketahui jika pemilik klub Las Vegas Night FC, Brett Lashbrook yang menjadi biang di ballik momen heboh tersebut. Lashbrook sengaja menghamburkan uangnya untuk mengapresiasi para pendukung setia Las Vegas Night FC.

"Kami memakainya (jersey Las Vegas) dengan bangga. Di lapangan, kami menganggap sepakbola sangat serius, tetapi kami berpikir 'Ok, apa yang harus kami lakukan untuk memberi penghargaan kepada penggemar?" imbuh Lashbrook dikutip portal berita olahraga, Sports Illustrated.

Pada pertandingan liga di bawah MLS itu sendiri, Las Vegas Night harus mengaku kalah dari sang tamu LA Galaxy II dengan skor tipis 1-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT