Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Persahabatan: Brasil vs El Salvador

Selasa, 11 September 2018 21:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Brasil vs El Salvador. Copyright: © INDOSPORT
Brasil vs El Salvador.

INDOSPORT.COM - Pada pertandingan persahabatan yang berlangsung Rabu (12/09/18) pagi pukul 07.05 WIB, raksasa Amerika Selatan, Brasil akan menghadapi negeri Amerika Tengah, El Salvador di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat Rabu (12/09/18)

Rangking keduanya di FIFA memang terpaut jauh. Brasil kokoh di peringkat tiga, sementara El Salvador berada jauh di peringkat 72. 

Selecao, yang baru saja mendulang kemenangan meyakinkan 2-0 atas Amerika Serikat di Stadion MetLife beberapa waktu lalu, tentu memiliki bekal kepercayaan diri yang tinggi untuk mengahadapi tim sekelas El Salvador. 

Sementara laga internasional El Salvador yang terakhir adalah melawan Honduras pada Maret lalu. El Salvador memang berhasil menang pada laga tersebut dengan skor tipis 1-0, namun hasil tersebut dinilai belum cukup untuk bekal menang melawan tim Samba.

Lima pertandingan terkahir yang dijalani Brazil berhasil menuai 4 kemenangan, satu kekalahan, dan satu kali imbang.

© INDOSPORT
Brasil vs El Salvador (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORT

Sedangkan, statistik El Salvador tidak begitu memuaskan dalam lima laga internasional terakhir, yang mana La Selecta hanya mampu meraih 1 kemenangan.

El Salvador juga tercatat tidak pernah memiliki prestasi yang membanggakan kala berjumpa Brasil. El Salvador pertama kali bertemu Selecao pada 1975 dan berakhir dengan kekalahan 0-2. Dan pada 1998, La Selecta lagi-lagi tidak mampu menandingi Selecao dengan tunduk 0-4.  

Player to Watch

Neymar Junior

Neymar, yang baru saja ditunjuk sebagai kapten Brazil secara permanen oleh pelatih Tite, memiliki statistik yang baik dalam setiap laga bersama Brasil. 

Di pertandingan sebelumnya melawan Amerika Serikat, Neymar juga membuktikkan ketajamannya lewat satu gol yang ia lesakkan.

Dennis Pineda

Striker 23 tahun El Salvador, Dennis Pineda, memang jadi salah satu aset yang menjanjikkan bagi El Salvador. 

Pada laga melawan Honduras, Pineda-lah satunya-satunya pencetak gol yang membawa El Salvador menang atas negeri tetangganya itu.

Pemain sayap klub Liga Portugal, Santa Clara itu memiliki kecepatan, meski statistiknya di klub tidak terlalu baik dengan nihil gol.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT