Bola Internasional

Sikap Terpuji Suporter Indonesia Di Laga Lawan Mauritius

Selasa, 11 September 2018 17:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus/INDOSPORT
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Suporter Timnas Indonesia menunjukkan rasa hormat terhadap Mauritius dalam laga di Stadion Wibawa Mukti.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pertandingan uji coba internasional melawa Mauritius, Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kedua tim saat ini masih bermain imbang dengan skor 0-0 di babak pertama.

Baik Indonesia maupun Mauritius terus mencoba membuka pertahanan lawan melalui beragam variasi serangan dari sisi sayap maupun lini tengah.

Terlepas dari duel para pemain tersebut, ada satu hal yang layak mendapat perhatian dan apresiasi yakni mengenai suporter. Hal itu tidak terlepas dari sikap dewasa yang ditunjukkan para penonton yang datang ke stadion.

Saat pemutaran lagu kebangsaan Mauritius, dalam pantauan awak INDOSPORT di lokasi, para penonton tetap hening, berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah saat lagu selesai dinyanyikan tim tamu.

Sikap ini tentu menunjukkan perubahan yang positif, mengingat beberapa waktu lalu Timnas Malaysia U-16 sempat memprotes penonton Indonesia yang menyoraki lagu kebangsaannya.

© Petrus Manus/INDOSPORT
Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius Copyright: Petrus Manus/INDOSPORTSuasana pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius

Laga Indonesia vs Mauritius sore ini bisa dikatakan sangat penting karena masuk dalam kalender resmi FIFA, artinya kemenangan jadi hal wajib bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi di klasemen atau ranking dunia.

Saat ini Indonesia berada di peringkat 164, sedangkan Mauritius sedikit lebih baik dengan menempati posisi 155.

Khusus bagi Timnas Indonesia, laga melawan Mauritius juga jadi ajang pemanasan sekaligus seleksi pemain, sebab skuat Garuda akan berkompetisi di Piala AFF akhir 2018 mendatang.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.