Bola Internasional

Terlihat Biasa, Laga Kosovo vs Faroe Ciptakan Sejarah Baru

Selasa, 11 September 2018 13:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FFK Kosova
Skuat Timnas kosovo. Copyright: © FFK Kosova
Skuat Timnas kosovo.

INDOSPORT.COM - UEFA Nations League 2018 telah memasuki gelaran hari ketiga pada minggu ini, dan pada pertandingan dinihari tadi,  tersaji beberapa laga menarik dan mampu menciptakan sejumlah catatan unik.

Selain laga big match antara Portugal kontra Italia, yang disudahi dengan kemenangan bagi sang juara Eropa tahun 2016 tersebut, ada pula pertandingan antara Kosovo yang menjamu Kepulauan Faroe.

Di atas kertas, laga tersebut memang terlihat biasa bahkan tak layak untuk ditonton. Selain kemampuan kedua tim yang biasa, para pemain kedua keseblasan pun tak cukup terkenal.

Namun hal yang berbeda justru dirasakan para pemain dan masyarakat Kosovo, usai negaranya berhasil memenangkan pertandingan kontra Kepulauan Faroe semalam.

Dalam laga yang berkesudahan dengan keunggulan dua gol tersebut, Kosovo berhasil mencetak sejarah baru bagi asosiasi sepak bola negara mereka sendiri.

Dimana dengan hasil itu, mereka sukses meraih kemenangan pertama di laga kompetitif mereka dikancah Internasional, sejak diresmikan oleh FIFA pada tahun 2016 silam.

Seperti diketahui sebelumnya, Kosovo merupakan negara baru dan berhasil masuk menjadi anggota FIFA pada 2016 lalu. Sejak itu, mereka belum pernah meraih kemenangan di ajang kompetitif.

Dilansir dari laman FIFA, tercatat mereka belum pernah menang di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, bahkan mereka hanya mampu meraih 1 poin dalam dua even babak kualifikasi (Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League). 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.