Bola Internasional

Tragis! Wonderkid Liga Prancis Tewas Ditembak 24 Peluru

Selasa, 11 September 2018 07:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Naijali
William Gomis tewas ditembak oleh orang tak dikenal Copyright: © Naijali
William Gomis tewas ditembak oleh orang tak dikenal

INDOSPORT.COM – Awan hitam menggelayut di sepak bola Prancis. Mantan bek Saint-Etienne, William Gomis, tewas usai ditembak orang tak dikenal di La Seyne-sur-Mer, Prancis pada Minggu (09/09/18) malam waktu setempat.

Dilansir dari The Sun, ia tewas akibat tertembak sebanyak 24 peluru yang bersarang di tubuhnya. Selain itu, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun juga tewas bersama Gomis, namun hingga saat ini identitas bocah malang tersebut belum diketahui.

Kedua korban ini tewas di tempat setelah puluhan selongsong peluru yang berasal dari jenis senjata Kalashnikov atau AK-47 ditembakan secara membabi buta.

Kematian Gomis menambah duka yang mendalam bagi keluarganya. Bagaimana tidak, sebelumnya telah diketahui bahwa saudara laki-laki mantan pemain Saint-Etienne itu juga meninggal karena luka tembak beberapa minggu yang lalu.

Pihak klub AS Saint-Etienne juga memberikan ucapan belasungkawa dan menyebut bahwa pemain berusia 19 tahun itu merupakan pemain sepak bola yang hebat.

"Saint-Etienne memiliki kesedihan yang sangat besar untuk mengetahui kematian tragis William Gomis, yang terjadi semalam. Bek yang kuat dan telah berkontribusi selama musim 2017/18, untuk promosi tim cadangan ke Kejuaraan Nasional,”

"Para pemimpin klub, pelatih, pemain dan karyawan sangat terkejut oleh kematian mendadak William dan mengucapkan turut berbela sungkawa yang terdalam kepada keluarganya,” tulis klub yang kini menghuni peringkat 9 Ligue 1 itu.

Gomis meninggalkan Saint-Etienne pada musim panas ini setelah bergabung selama lima tahun. Ia telah membuat 18 penampilan untuk tim cadangan mereka di kasta kelima sepak bola Prancis musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1