Liga Inggris

Bintang Premier League Ini Ternyata Mengidap Penyakit Jiwa

Rabu, 12 September 2018 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Jan Kruger/Getty Images
Lennon meryakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Stoke City Februari tahun lalu. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Lennon meryakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Stoke City Februari tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Primer Inggris, Burnley, Aaron Lennon, mengungkapkan bahwa ia pernah mengalami stres sehingga kesehatan jiwanya sempat terganggu.

Pada Mei 2017, Lennon ditahan oleh pihak kepolisian Inggris, ketika ditemukan berkeliaran di sepanjang jalan utama Manchester. Ia akhirnya menjalani perawatan di Priory Clinic dan Salford Royal Hospital.

Pada musim 2016/17, Lennon hanya membuat 13 penampilan untuk mantan klubnya, Everton, dan tidak bermain setelah Februari. Berlatih keras setiap minggu dan masih belum masuk ke skuat inti membuatnya stres dan depresi.

“Saya berada di tempat yang gelap dan gelap untuk waktu yang lama. Sulit untuk mengutarakan kata-kata,” kata Lennon, seperti dikutip The Sun Sports.

Setahun kemudian, keadaan mantan pesepak bola Everton itu kian membaik. Ia juga mengaku lebih bahagia berada di Burnley dan ingin memulai kehidupan yang baru serta belajar dari masa sulitnya.

“Sekarang bangun setiap hari dan bersemangat untuk datang ke pelatihan lagi dan menikmati setiap hari sangat menyenangkan untuk saya. Ketika saya berbicara dengan Sean Dyche (pelatih Burnley), dia pikir Burnley akan sempurna untuk saya dan dia benar,” tambahnya.

Lennon juga memberikan pesan melalui akun Twitter pribadinya kepada siapa pun yang sedang mengalami depresi untuk mencari pertolongan kepada orang-orang di sekitar.

“Saya ingin mengatakan lagi bahwa siapa pun yang membutuhkan bantuan atau sedang merasa kacau, ada banyak bantuan di luar sana, Anda tidak sendirian. Tolong cari bantuan dan percaya saat-saat sulit tidak bertahan selamanya,” paparnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT

81