Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Pelatih Persib Ingin Pertahankan Posisi Puncak

Rabu, 12 September 2018 16:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez (tengah) ditemani asistennya Fernando Soler (kiri) dan pemainnya ‎Ardi Idrus (kanan) saat konfrensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (12/09/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez (tengah) ditemani asistennya Fernando Soler (kiri) dan pemainnya ‎Ardi Idrus (kanan) saat konfrensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (12/09/18).

INDOSPORT.COM - ‎Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez memastikan timnya sudah siap menghadapi Arema FC pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/09/2018). 

Menurut Gomez, pada pertandingan tersebut, kemenangan menjadi target yang wajib diraih pasukannya. Pasalnya, cara untuk mempertahankan posisi puncak klasemen saat ini adalah dengan meraih poin penuh pada setiap laga. 

Persib sendiri saat ini masih berada di posisi puncak klasemen dengan mengoleksi 35 poin. Jumlah poin tim kebanggaan Bobotoh ini sama dengan Bali United di peringkat kedua, hanya saja selisih gol Maung Bandung lebih unggul. 

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok, menurut kami ini adalah pertandingan yang penting untuk Persib. Kami ada di puncak dan kami ingin melanjutkan tren berada di atas," tegas Gomez di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (12/09/18). 

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang sebelum menghadapi Singo Edan. 

Menurutnya, selama persiapan anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan maksimal. Selain itu, pada masa persiapan timnya sempat beruji coba dengan Porda Kota Bandung dan Maung Anom.

Meski begitu, pelatih berusia 61 tahun ini tetap meminta dukungan Bobotoh karena kehadiran pemain ke-12 ini bisa menambah motivasi anak asuhnya. 

"Kerja kami selama sebulan terakhir berjalan sangat baik, persiapan kami bagus dan kami butuh dukungan dari Bobotoh," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT