Liga Indonesia

Usai Menang dari Sriwijaya FC, Pelatih Persipura Pede dengan Pemain Mudanya

Rabu, 12 September 2018 20:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya latihan. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat memimpin timnya latihan.

INDOSPORT.COM - Usai meraih kemenangan di laga kontra Sriwijaya FC, Selasa petang kemarin, pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera mengomentari penampilan pilar mudanya yang sukses memberikan andil di laga tersebut.

Pelatih asal Brasil itu memuji sejumlah pemain mudanya seperti Friska Womsiwor, Elisa Basna, Gunansar Mandowen, dan Todd Rivaldo Ferre. Nama pertama disebut bahkan menjadi pahlawan Persipura di laga kontra Sriwijaya FC lewat gol semata wayangnya.

Amilton mengungkapkan, para pemain muda Persipura memiliki kualitas dan kemampuan yang sangat baik. Terbukti di pertandingan yang berakhir 1-0 kemarin, mereka tampil memukau.

"Saya senang dengan pemain muda yang kita punya. Mereka bermain baik di laga itu, mereka merupakan aset bagi Persipura ke depannya," ungkap Amilton, Rabu (12/08/18).

Pelatih yang pernah mengarsiteki tim Persipura U-21 di tahun 2013 silam ini menuturkan, jika para pemain muda yang dimiliki oleh Persipura saat ini bakal menjadi bintang bagi timnya di masa depan.

Dirinya percaya, Persipura masih akan menjadi salah satu tim yang kuat karena dihuni oleh bakat-bakat muda yang tak pernah habis.

“Di sini pemain muda bagus, Friska punya skill bagus bisa main di kiri dan kanan, Gunansar juga. Begitupun dengan Todd Ferre yang baru datang dari Timnas U-19 dan langsung bermain tapi bisa adaptasi dengan tim. Mereka bagus untuk masa depan Persipura,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT