Liga Indonesia

Sering Ditempel Ketat Lawan, Bintang Asing PSM Justru Bahagia

Rabu, 12 September 2018 21:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku senang jika pergerakannya sering dijaga ketat oleh tim lawan.

Hal itu ia ungkapkan dalam konferensi pers jelang laga kontra Barito Putera, di Hotel Same Kota Makassar, Rabu (12/09/18).

"Saya pikir, jika ada dua hingga tiga pemain lawan menjaga pergerakan saya, maka akan ada ruang kosong," ujar pemain jebolan Eredivisie ini.

Wiljan Pluim dalam dua musim terakhir memang menjadi andalan PSM Makassar di lini tengah. Kemampuan driblenya yang di atas rata-rata acap membuat tim lawan kalang kabut.Pergerakannya selalu menjadi pusat penjagaan tim lawan.

Terkait itu, pemain berusia 29 tahun ini merasa diuntungkan dengan situasi tersebut.

"Kita bermain secara tim sehingga kalau saya bisa menarik pemain lawan, maka rekan-rekan setim saya bisa memanfaatkan ruang kosong itu untuk menyerang jadi saya pikir itu bagus," ungkapnya.

"Jadi tidak ada masalah kalau saya dijaga banyak pemain lawan,"jelasnya.

Senada dengan itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts juga sependapat. Menurutnya, kalau bisa semua pemain fokus mengawal pergerkan Wiljan Pluim. Situasi itu pun ia rasa bakal sangat mengutungkan tim Juku Eja.

"Kalau perlu semua pemain lawan jaga dia (Wiljan) itu bagus. Jadi ada kesempatan untuk itu (menyerang)," ungkap Robert dalam kesempatan yang sama.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.

148