Liga Inggris

Usai Bela Korea Selatan, Son Heung Min Segera Kembali ke Tottenham Hotspur

Rabu, 12 September 2018 10:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Son Heung Min pemain sepakbola Korea Selatan. Copyright: © Indosport.com
Son Heung Min pemain sepakbola Korea Selatan.

INDOSPORT.com – Setelah membela Korea Selatan selama satu bulan penuh,​ Song Heung-min, menegaskan bahwa dirinya tidak akan menikmati liburan dan siap kembali ke Liga Primer Inggris bersama Tottenham Hotspurs.

Son memperkuat Korea Selatan dalam laga persahabatan kedua melawan Chile dengan hasil imbang di Stadion Suwon World Cup, Seoul, Selasa (11/09/18).

Pertandingan tersebut menjadi laga terakhir Son Heung-min sebelum kembali ke Tottenham untuk menjalankan tugas klubnya. Ia pun sudah tidak sabar untuk segera bergabung dengan rekan dan pelatih klubnya di Inggris.

“Ini baru permulaan,” kata Son pasca pertandingan seperti dilansir Yonhap.

“Saya merindukan tim saya (Tottenham). Saya senang bisa kembali bermain di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Selama musim panas, saya pikir saya telah belajar banyak tentang sepak bola,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Son Heung-Min berselebrasi usai membobol gawang Bournemouth. Copyright: INDOSPORTSon Heung-Min berselebrasi usai membobol gawang Bournemouth.

Banyak yang menyangsikan apakah Son siap untuk kembali bertempur di sepak bola Eropa yang sangat kompetitif, setelah selama satu bulan membela negaranya tanpa jeda.

Son, bisa dibilang, telah berjibaku membela Korea Selatan sejak Mei 208 lalu baik di Piala Dunia 2018 hingga babak 16 besar, memenangkan medali emas di Asian Games 2018, dan menjalani dua laga persahabatan melawan Kosta Rika dan Chile.

“Saya rasa musim panas ini seperti musim panas lainnya, kecuali saya harus bekerja lebih,” katanya.

“Saya cenderung bermain banyak (di musim panas). Dan saya bukan satu-satunya yang bermain dengan waktu yang berat. Pemain seperti Hwang Ui Jo dan Hwang Hee Chan kembali dari Asian Games, dan mereka memulai dan bermain baik malam ini. Kelelahan bukan alasan,” tegasnya.

Son kembali ke Tottenham dengan medali emas dan hak pengecualian wajib militer, sehingga kontraknya di klub hingga 2023 tidak akan terganggu sama sekali.

Ini akan menjadi tantangan bagi Son yang harus kembali fokus pada Tottenham Hotspur. The Lily Whites bakal menghadapi jadwal yang ketat dalam beberapa waktu mendayang.

Tottenham yang menduduki peringkat ke-5 di klasemen liga Inggris akan menghadapi Liverpool pada hari Sabtu (15/09/18), dan kemudian bertandang ke Inter Milan pada 19 September di Liga Champions. Mereka juga harus menghadapi Brighton & Hove Albion pada 23 September dan Watford pada 27 September.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT