Bola Internasional

Spanyol Gilas Kroasia 6-0, Enrique Tak Punya Alasan Kritik Pemain

Rabu, 12 September 2018 08:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol.

INDOSPORT.com – Kemenangan telak Spanyol atas Kroasia membuat pelatih Luis Enrique sangat puas sehingga tidak bisa mencari alasan untuk mengkritik para pemainnya.

Spanyol menggilas finalis Piala Dunia Kroasia dengan skor telak 6-0 pada pertandingan UEFA Nations League hari Rabu (12/09/18).

Ini kemenangan kedua di grup setelah sebelumnya Spanyol juga tampil brutal ketika mengalahkan tim unggulan Inggris di laga yang sama, sehingga mengantarkan La Rojas berada di puncak grup dengan enam poin.

Pada konferensi pers pasca pertandingan, mantan pelatih Barcelona tersebut mengakui sangat puas dengan permainan pemain besutannya, sampai-sampai dirinya tidak bisa mengkritik kekurangan dari timnya dini hari.

“Sikap semua pemain sangat bagis,” katanya seperti dilansir dari Marca.

“Sulit untuk mengkritik apapun dalam pertandingan dengan tingkat performa yang tinggi,” lanjutnya.

“Saya tidak memiliki hal yang dikeluhkan lagi, saya hampir menyukai semua yang saya lihat.”

Memang tidak mudah mengalahkan Kroasia yang notabene sebelumnya melaju ke final Piala Dunia, akan tetapi Enrique mengakui bahwa timnya cukup unggul dalam membangun serangan.

© Twitter @ahmedmontassir3
Spanyol berhasil menang telak 6-0 atas Kroasia dalam laga grup 3 UEFA Nations League. Copyright: Twitter @ahmedmontassir3Spanyol berhasil menang telak 6-0 atas Kroasia dalam laga grup 3 UEFA Nations League.

“Sulit untuk mengalahkan tim seperti Kroasia yang menekan seperti yang mereka lakukan,” tambahnya. “Mereka (sebenarnya) mampu mencetak gol, tetapi kami lebih unggul.

Untuk selanjutnya Enrique tidak akan menganggap enteng pertandingan berikutnya, “Sekarang saatnya untuk terus bekerja.”

“Kami harus menang lagi melawan Inggris atau Kroasia. Kami berada di jalur yang benar, tetapi kami belum (maksimal) di sana,” tuturnya.

Kemenangan telak atas Kroasia membuat Spanyol mantap memuncaki klasemen sementara Grup 4 UEFA Nations League.dengan enam poin. Tim Matador unggul atas Inggris dan Kroasia yang belum mendapatkan poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT 

606