Bola Internasional

Setelah Indonesia vs Mauritius, Kapan FIFA Match Day Selanjutnya?

Rabu, 12 September 2018 07:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Laga FIFA Match Day antara Indonesia vs Mauritius baru saja dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/09/18) tadi sore dengan kemenangan tipis 1-0 untuk skuat Garuda.

Gol tunggal yang membawa Timnas Indonesia memenangkan laga sore tadi dicetak oleh gelandang andalan Selangor FA, Evan Dimas pada menit ke-89 pertandingan.

Sukses mencatat kemenangan di laga yang diakui secara resmi oleh FIFA sebagai pertandingan persahabatan, atau lebih akrab disapa FIFA Match Day, tentu membuat Indonesia bakal mendapat poin tambahan di daftar ranking FIFA.

FIFA Match Day memang diperlukan untuk sebuah negara saat jeda internasional, yang diadakan oleh organisasi sepak bola dunia itu setiap bulannya.

Lantas, tanggal berapa selanjutnya FIFA menggelar jeda internasional dan memainkan laga-laga FIFA Match Day mereka? Menurut pantauan INDOSPORT langsung dari fifa.com, tanggal 8 sampai 16 Oktober mendatang merupakan jeda internasional.

© fifa.com
Kalender FIFA hingga akhir tahun 2018 ini. Copyright: fifa.comKalender FIFA hingga akhir tahun 2018 ini.

Jeda internasional bulan depan tentunya akan menjadi laga persahabatan terakhir yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2018 yang akan dihelat pada tanggal 8 November hingga 15 Desember 2018 nanti.

Seperti biasa, PSSI selaku organisasi sepak bola Tanah Air belum sama sekali menentukan lawan untuk jeda internasional Oktober nanti, dan apakah nanti akan kembali masuk FIFA Match Day atau tidak, juga belum ditentukan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

780