Bola Internasional

Piala AFF 2018: Beda dengan Indonesia, Myanmar Akan Lakoni TC di Qatar

Kamis, 13 September 2018 17:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Myanmar tengah serius mempersiapkan diri untuk tampil di Piala AFF 2018. Salah satu langkah yang mereka lakukan yakni dengan melakukan pemusatan latihan di luar negeri.

Dilansir dari portal berita olahraga asal Vietnam, Bongda, Myanmar telah mempersiapkan serangkaian agenda sebelum Piala AFF 2018. Indonesia dan Afghanistan akan menjadi lawan uji coba Myanmar nantinya.

Kemudian, Myanmar akan terbang ke Qatar untuk melakoni pemusatan latihan. Hal itu diharapkan agar mendapatkan pengalaman lebih sebelum terjun di Piala AFF 2018.

Sementara itu, Timnas sepak bola Indonesia sebagai salah satu kontestan di Piala AFF 2018 belum memiliki agenda untuk pemusatan latihan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia.

Skuat Garuda bahkan belum memiliki pelatih kepala, karena masih menunggu Luis Milla yang kabarnya akan segera memberi kepastian pada Sabtu (15/09/18).

Myanmar bukan satu-satunya negara yang melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Vietnam akan berlatih di Korea Selatan sebelum Piala AFF 2018 dan Laos memilih berlatih di Spanyol.

Di Piala AFF 2018, Indonesia berada di Grup B bersama tiga kontestan lain yaitu Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura. Sementara Grup A ditempati oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT