Bola Internasional

Akan Pensiun Usai Euro 2020, Lukaku Diketawai Para Kompatriotnya

Kamis, 13 September 2018 16:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COMRomelu Lukaku telah merencanakan untuk pensiun dari Timnas Belgia setelah gelaran Euro 2020. Namun, rekan-rekannya justru ragu bahkan menertawakan keputusan striker Manchester United tersebut.

Pernyataan mengejutkan Lukaku tersebut dilontarkan usai gagal membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2018. Keputusan itu tentu sangat mengejutkan mengingat dua tahun mendatang, usia Lukaku baru akan menginjak 27 tahun.

Kapten Timnas Belgia, Vincent Kompany, pun tak menanggapinya dengan serius. Namun, jika hal itu benar terjadi, Kompany akan memaksa Lukaku untuk kembali ke timnas.

“Para pemain muda (termasuk Lukaku) terkadang mengatakan hal yang akan mereka sesali di kemudian hari. Kami semua (penggawa timnas Belgia) hanya tertawa atas pernyataan itu,” ujar Kompany, dikutip dari Metro.

“Ketika Romme (benar-benar) berhenti, saya akan menjemputnya di rumahnya di Manchester dan saya akan membawanya ke Brussels,” tegas kapten Manchester City itu.

Keraguan juga datang dari sang kiper, Thibaut Courtois. Ia tak terlalu percaya akan keputusan Lukaku.

Menurut Courtois, dilansir Metro, Lukaku mungkin akan mengubah keputusannya jika Belgia mampu menjuarai kompetisi antar negara-negara di Eropa.

Lukaku telah bergabung dengan Timnas Belgia sejak 2010. Hingga kini, ia tercatat telah melakoni 77 pertandingan dengan koleksi 43 gol.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

180