Liga Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Robert Alberts Akrab dengan Pelatih Barito Putera

Kamis, 13 September 2018 13:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memuji pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, baik ketika masih menjadi pemain maupun saat sudah menjadi pelatih.

Robert Alberts dan Jacksen ternyata pernah sudah saling kenal. Sebelum ke Indonesia, Robert telah bertemu dengan Jacksen F Thiago di Singapura.

Saat itu, Jacksen masih berstatus sebagai striker Geylang United sedangkan Robert sudah menjadi pelatih Home United dan Tanjong Pagar.

"Jacksen seorang striker yang sangat baik ketika masih bermain. Sebelum datang ke Indonesia kami sama-sama di Singapura," ujar Robert kepada awak media, Rabu (12/09/18).

Tak hanya itu, Robert juga memuji Jacksen saat sudah menjadi pelatih. Seperti diketahui, sejak pensiun sebagai pemain, Jacksen terjun ke dunia kepelatihan dengan menukangi Persebaya Surabaya dan beberapa klub di Indonesia.

Termasuk Persipura Jayaputa yang berhasil ia antarkan menjadi kampiun musim 2009 dan juara Piala Indonesia tahun 2008. Tak hanya itu, Jacksen juga pernah diplot menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Tim yang djbawahi Jacksen selalu memainkan sepak bola yang baik. Bagus bagi kami untuk melawan tim sepak bola yang tidak memainkan sepak bola kotor," jelas Robert.

Meski demikian, keakrabannya dengan Jacksen tentu hanya akan terjadi di luar lapangan. Dalam pertandingan di Stsdion Andi Mattalatta Mattoanging, sore nanti, Robert memastikan bahwa ia bakal membuat tim tamu kesulitan.

"Tapi apapun itu, besok kami sudah siap untuk pertandingan,'' tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT