Liga Spanyol

Guardiola Ungkap Hubungan 'Romantis' Antara Messi dan Busquets

Jumat, 14 September 2018 17:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sergio Busquets dan Lionel Messi, dua pemain bintang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Sergio Busquets dan Lionel Messi, dua pemain bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola mengungkapkan keahlian Sergio Busquets mampu membuat seorang Lionel Messi terkesan hanya tiga sesi latihan di Camp Nou.

Busquets, merupakan pemain yang diasuh Guardiola di tim Barcelona B sebelum akhirnya dipromosikan sang pelatih ke tim utama pada musim 2008/09.

Gelandang Spanyol itu telah berkembang menjadi pemain kunci di Camp Nou, dan telah memenangkan banyak gelar bersama Barcelona termasuk tujuh gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Dikutip dari Four Four Two, Guardiola mengungkapkan Messi dalam waktu singkat menyukai apa yang dilihatnya dari Busquets dalam sesi latihan bersama tim.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City.

"Saya ingat apa yang dikatakan Messi kepada saya. Setelah dua atau tiga hari sesi latihan dengan Sergio, dia mendatangi saya dan berkata, 'Saya suka yang ini',” ungkap Guardiola.

Ia melanjutkan, “Ketika ada masalah, dia akan ada di sana. Sergio adalah orang yang melakukan segalanya untuk orang-orang di sekitarnya."

Guardiola kini menyandang status sebagai pelatih Manchester City namun baru-baru ini ia mengungkapkan ingin mengakhiri karir di Barcelona.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM