Bola Internasional

Ini Tanggal Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan, Luis Milla?

Jumat, 14 September 2018 23:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla resmi diperpanjang tangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) memastikan Timnas Indonesia sudah dipimpin pelatih tetap pada laga uji coba selanjutnya. Baginya pelatih tersebut yang akan menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia masih juga belum memiliki pelatih. Hal ini tak lepas karena belum terjalinnya perpanjangan kontrak antara PSSI dengan Luis Milla.

Bahkan imbas kosongnya pelatih, Skuat Garuda masih dipimpin pelatih interim Bima Sakti saat laga uji coba melawan Mauritius Selasa (11/09/18) kemarin. Namun hal ini tak akan kembali terjadi di laga uji coba Timnas selanjutnya.

Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha bahwa laga uji coba Timnas pada yakni 10 Oktober mendatang sudah dipimpin pelatih resmi. Di mana nantinya pelatih tersebut yang akan membesut skuat Garuda di Piala AFF pada November mendatang.

"Tidak perlu diingatkan, kita tahu posisinya friendly match 10 Oktober, sebelum itu, kita harus punya pelatih. Harus sudah dinakhodai pelatih resmi di Piala AFF," ucap Tisha di Jakarta. 

Tisha sendiri pun memastikan tidak tahu siapa sosok pelatih nanti. Namun baginya PSSI masih mengharapkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Tapi kita tetap ingin Luis Milla yang melatih kita karena itu amanah rapat exco. Tapi bila keinginan tidak bersambut, saya akan rapatkan kembali ke exco dan kita menunggu hasilnya," tutup dia.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda tergabung bersama Singapura, Thailand, Filipina dan Timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT