Liga Spanyol

Bersih! Pemain Rusia Ini Tidak Terbukti Gunakan Doping

Jumat, 14 September 2018 13:25 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Denis Cheryshev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia. Copyright: © Getty Images
Denis Cheryshev mencetak gol pembuka bagi Rusia saat melawan Kroasia.

INDOSPORT.COM - Badan anti doping Spanyol memutuskan bahwa bintang sepak bola Rusia Denis Cheryshev bersih dari tudingan menggunakan obat peningkat performa atau doping.

Cheryshev, yang tampil cemerlang bersama Rusia saat negaranya menjadi ruan rumah Piala Dunia 2018, mengunggah surat dari badan anti doping Spanyol (AEPSAD) melalui Jesus Munoz-Guerra Revilla, Kepala Departemen Pencegahan dan Pengendalian Doping.

Surat tersebut menyatakan bahwa sang pemain tidak terbukti menggunakan zat yang dilarang saat masih merumput di Villareal, demikian menurut informasi yang dilansir RT.

Cherysev dicurigai mengonsumsi doping karena pengakuan sang ayah yang mengatakan anaknya menerima suntikan hormon pertumbuhan saat masih di Villareal. Pemain 27 tahun tersebut mengatakan pernyataan tersebut telah disalahartikan.

Cheryshev yang mencetak empat gol untuk negaranya di Piala Dunia 2018 saat ini bermain di Valencia sebagai pemain pinjaman.

Gol indahnya ke gawang Kroasia di delapan besar turnamen bergengsi tersebut masuk dalam nominasi gol terbaik (Puskas Award). Rusia saat itu kalah atas adu penalti lawan Luka Modric dan kolega, yang akhirnya menjadi runner up Piala Dunia 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM