Liga Indonesia

Jelang Bentrok vs Iran, Timnas U-16 Minta Ridho Sang Maha Kuasa

Jumat, 14 September 2018 14:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Teks foto Pemandangan kontras kiper Thailand U-16 Anuchid Taweesri meratapi kegagalannya. Pemain Indonesia U-16 merayakan kemenangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Teks foto Pemandangan kontras kiper Thailand U-16 Anuchid Taweesri meratapi kegagalannya. Pemain Indonesia U-16 merayakan kemenangan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 yang tergabung di Grup C akan menghadapi lawan berat di laga awal Piala Asia U-16, yakni Iran. Laga ini akan tersaji di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/09/18).

Meski sudah mempelajari gaya bermain Timnas Iran, ditambah beberapa kali uji coba, namun penggawa Timnas U-16 masih belum mendapatkan kepercayaan diri saat melawan tim asal Timur Tengah tersebut.

Terbukti, Bagus Kahfi dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3 kala beruji coba dengan Timnas Oman U-16, Rabu (12/09/18) lalu. 

Guna meredam kekhawatiran sekaligus memupuk rasa kebersamaan, Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengajak anak asuhnya untuk mengikuti sholat Jumat bersama di Masjid Jamek Kampung Baru, Kuala Lumpur, hari ini, Jumat (15/09/18).

Coach Fakhri pun membagikan momen tersebut di media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Waktunya menghadap dan memohon ridhoNYA...

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

“Waktunya menghadap dan memohon ridho-NYA,” tulis pelatih 53 tahun tersebut dalam captionnya melalui akun @coachfakhri.

Nampak para penggawa Timnas Indonesia U-16 mengenakan seragam Timnas berwarna hijau, dan para ofisal yang menggunakan kaos abu-abu berfoto bersama di depan papan nama Mesjid Jamek Kuala Lumpur, usai melaksanakan salat Jumat bersama.

Postingan Fakhri pun menuai doa dan komentar positif dari warganet Indonesia.

“Alhamdulillah @coachfakhri Semoga lancar yaa semua nya dan pulang bisa bawa kebahagiaan lagi buat keluarga dan warga INDONESIA. Alhamdulillah juga @sutandiegozico sudah gabung dengan teman-temannya. Sehat selalu buat@timnasu16_ina,” komentar @ciinounaitha.

“Semoga doa dan harapan kita terkabul coach @coachfakhri,” tulis @tika_pandawa5.

“Semoga pulang ke Indonesia bisa bawa juara, amin,” tulis pemilik akun @meldaqivany05.

Dalam ajang Piala Asia U-16 yang digelar mulai 20 September hingga 7 Oktober 2018 di Malaysia, Indonesia tergabung di Grup C dan akan bertanding melawan Timnas Iran, India dan Vietnam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.